Jumat, 25 Maret 2016

INTEGRITAS KUNCI REVOLUSI MENTAL

 
Menanamkan nilai-nilai integritas dalam setiap aktivitas kehidupan merupakan sebuah indikator daripada dinamisnya idealisme dan sinkronisasi yang baik bersamaan dengan prosesnya. Keberhasilan proses tersebut tidak lepas daripada sistem yang diterapkan oleh individu pelaku proses tersebut. Salah satu sistem yang sangat mempengaruhi setiap proses aktivitas adalah manajemen. Dimana didalamnya terdapat planning, organizing, actuatting & controlling. Namun yang paling penting adalah kepribadian (jiwa) yang stabil sehingga akan mengejawantah berupa perilaku (attitude) yang bijaksana. Karena penting untukdiingat bahwa inti daripada kehidupan adalah sosialisasi, dan inti daripada sosialisasi adalah kebijaksanaan. 
Jika kita berkaca dari setiap pengalaman, banyak dari kalangan kita yag menjadi tokoh sosial-masyarakat yang notabene intensitas hubungan dengan masyarakat cukup massif dan sering dilakukan sehingga otomatis sering bersentuhan serta berinteraksi langsung dan pastinya sedikit-banyak mengetahui masing-masing gaya dan karakter. Dan dengan itu pula terjalinlah interaksi dan koitmen (hubungan) dan mendukung keberlangsungan peradaban umat manusia dimasa mendatang.

Setiap aura (jiwa) yang baik kecenderungannya pasti akan melahirkan perilaku yang baikpula. Karena didalamnya terdapat suatu ketulusan hati tanpa adanya tekanan, kepura-puraan maupun kemunafikan, sehingga melahirkan energi positif yang akan terus mendorong pada perilaku-perbuatan positif. Dengan demikian, ketika setiap orang memilikinurani yang bersih serta fikiran yang jernih, mereka senantiasa akan mengucapkan dan melakukan dengan bijaksana dan akan benar-benar menghasilkan produk keahlian yang berkualitas karena dibangun oleh jiwa dan nilai-nilai integritas. Dengan keadaan demikian, revolusi mental bangsa yang menjadi ekspektasi dan perjuangan Pemerintah RI serta masyarakat Indonesia akan lebih mudah terwujud kaena satu sama lain antar masyarakat saling mendukung dan bahu membahu mewujudkan hidup yang bijaksana, rasional dan integrity.

TO BE CONTINUED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar