Jumat, 05 September 2014

RENUNGAN HIDUP 1

Sebagai manusia kita telah diamanati oleh Allah SWT dengan sebuah tanggung jawab yang telah tersurat dalam Q.S al-Baqarah:30 bahwa manusia diciptakan -Nya sebagai pemimpin dimuka bumi.
Namun dalam proses kehidupan pun manusia menemukan berbagai paradigma yang terkadang tidak sesuai dan tidak sejalan dengan karakter, maupun pembawaan jiwanya, bahkan idealismenya. Hal inilah dimana manusia menghadapi berbagai tekanan, tantangan dan ujian. Seberapa besar kita kuat untuk bertahan, seberapa bisa kita beradaptasi dan tetap solid tanpa adanya pertentangan dan konflik (anarkisme), bahkan sikap diskriminasi, sehingga menjadi pribadi yang dewasa yang menjungjung tinggi nilai-nilai toleransi dan jiwa sosial sehingga terciptanya kerukunan dan kedamaian ditengah-tengah heterogenitas umat manusia. (21:22 WIB, Sep 5, 2014)

Hidup memang perlu keberanian dan pengorbanan, JUGA RISIKO YANG SELALU MEMBAYANG-BAYANGI . sEBERAPA KUAT KITA MERINTANGI BERBAGAI UJIAN DAN TANTANGAN?sEBERAPA BESAR KITA BERKORBAN DAN BERSABAR MENERIMA KENYATAAN?
 
Sesungguhnya kita adalah Milik-Nya, dan hanya kepada-Nya lah kita akan kembali.
Amal apakah yang sudah kita persiapkan untuk menghadap-Nya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar